Kamis, 01 Oktober 2015

Cara Membuat Database Secara Manual Melalui Commandprom

Cara Membuat Database Secara Manual Melalui Commandprom



Assallamuallaikum Wr.Wb.

Hi guys kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat database secara manual pada commandprom

Sebelum saya menjelaskan langkah-langkahnya kalian harus menyediakan Aplikasi Tsb.

Gambar di atas ini adalah salah satu contoh hasil yang saya kerjakan meskipun tidak terlalu bagus.


Okey kita langsung saja menuju ke Langkah-langkahnya karena saya tidak mau basa-basi di sini


Langkah-langkah

1. Buka aplikasi Xampp dan akan muncul gambar seperti ini


2. Kemudian klik Start cari aplikasi CMD


3. Dan akan muncul tampilan seperti ini


4.Kemudian Ketik cd/ tekan ENTER



5. Selanjutnya ketik cd xampp tekan enter


6. Ketik cd mysql tekan enter


7. Ketik cd mysql -u root enter


8. Ketik cd bin ketik enter


9. Ketik show databases tekan enter


10. Ketik create database kuliah1; tekan enter



11. Hasil akhir Database manual seperti di bawah ini


 Berhubung dengan penjelasan saya tentang mendesain gambar menggunakan Aplikasi Adobe Photoshop CS6 sudah selesai.
Apabila ada kesalahan-kesalahan lebih dan kurangnya tolong di maafkan. 

Dan terimakasih banyak guys sudah mau mampir di blog saya
Maka saya ucapkan banyak

TERIMA KASIH

                                                                                     
Wassallamuallaikum Wr.Wb..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar