Jumat, 02 Oktober 2015

CARA MENDESAIN UNDANGAN WISUDA MENGGUNAKAN APLIKASI ADOBE PHOTOSHOP CS4

CARA MENDESAIN UNDANGAN WISUDA MENGGUNAKAN APLIKASI ADOBE PHOTOSHOP CS4


Assalamuallaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Hay kawan kali saya akan menjelaskan bagaimana cara mendesain undangan wisuda dengan menggunakan Aplikasi Adobe Photoshop CS4.
Tapi sebelumnya kalian harus menyediakan Aplikasinya.

Gambar di atas ini adalah salah satu contoh hasil desain saya, meskipun tidak terlalu bagus tapi hargailah.

Oke langsung saja kita menuju ke langkah-langkah pembuatanya karena saya tidak mau banyak basa-basi di sini..

Langkah-Langkah :


 1. Klik Start buka aplikasi Adobe Photoshop Cs4 seperti gmbar di bawah ini




2. Klik File>New>Ok dan akan tampil seperti ini


3. Selanjutnya warnai baground dengan cara klik Paint Bucket Tool


4. Memilih gambar yang anda inginkan klik New>Open>Oke
 

5. Kemudian selecti gambar yang anda pilih tadi menggunakan Magnetic Lasso Tool


6. Pindahkan gambar tersebut ke baground undangan tadi


7. Kemudian tambahkan Teks di dalamnya dengan menggunakan Horizontal Type Tool


8. Selanjunya membuat Teks menjadi Berwarna dengan cara klik Blending Options
 

9. Membuat Rectangular Marquee Tool untuk menuliskan Nama dan Tempat seperti gambar di bawah ini


10. Hasil akhirnya akan seperti ini



Berhubung dengan penjelasan saya tentang mendesain undangan wisuda menggunakan Aplikasi Adobe Photoshop CS4 sudah selesai
Apabila ada kesalahan-kesalahan lebih dan kurangnya saya minta maaf.

Dan Terima kasih banyak kawan sudah mampir di blog saya Maka saya Ucapkan banyak

TERIMA KASIH


Wassallamuallaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar